Disaat Semua Perihal Disekitarmu Menyalakan Sinyal Kesulitan



Pada Setiap Prahara, Ingatlah Sang Maha Pemberi Jalan

Di tengah badai kehidupan yang seakan tiada henti, terkadang kita merasa tertekan dan kehabisan napas. Berbagai masalah dan kesulitan datang silih berganti, seolah-olah menghimpit dan memaksa kita untuk menyerah. Namun, di balik setiap prahara yang kita hadapi, ada hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil.


Ketika semua hal di sekitar kita seakan menyalakan sinyal kesulitan, ingatlah bahwa Sang Maha Kuasa senantiasa berada di sisi kita. Dialah Dzat yang Mahakuasa, yang sanggup mengabulkan setiap doa dan permohonan kita. Meskipun terkadang jalan yang harus kita lalui terasa berat dan berliku, percayalah bahwa Dia memiliki rencana terbaik untuk kita.

Dalam setiap prahara yang kita hadapi, ada kesempatan untuk memperkuat iman dan meningkatkan ketakwaan kepada-Nya. Ketika kita merasa tertekan, berdoalah dengan khusyuk dan panjatkanlah permohonan agar diberi kekuatan dan kesabaran. Percayalah bahwa Dia akan membukakan jalan bagi kita, meskipun terkadang jalan tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.


Ingatlah bahwa setiap ujian yang kita hadapi adalah bentuk kasih sayang-Nya kepada kita. Dia menguji kita agar kita menjadi lebih kuat, lebih sabar, dan lebih dekat dengan-Nya. Ketika kita dapat melewati setiap prahara dengan iman yang teguh, maka kita akan merasakan ketenangan dan kedamaian yang tiada tara.

Oleh karena itu, di saat semua perihal di sekitarmu menyalakan sinyal kesulitan, ingatlah bahwa Sang Maha Pemberi Jalan selalu ada untuk membimbing dan menuntun kita. Bersabarlah dan percayalah pada rencana-Nya yang terbaik untuk kita. Dengan iman yang kuat, kita akan mampu melewati setiap prahara dan menjadi insan yang lebih baik di hadapan-Nya.

_____________

Siang menjelang sore di kecamatan Junrejo, kota Batu.

Kamis, 6 Dzulhijjah 1445 H/13 Juni 2024 M

= Panewu Tunggul Alam =


Posting Komentar

0 Komentar